Gajiku Mogok To: Mas jamroni



Assalamu alaikum.Wr.Wb.

Terimakasih atas kepercayaan anda kepada kami.

Memang betul banyak anak2 yg ngirim tulisan lewat Email /Buku tamu /SMS/TLP.
mengenai gajiku mogok gimn cara mengejar gaji tersebut pak?...

Begini mas pertanyaan semacam ini dari thn 2004 sering datang
bisanya kalu gaji mogok itu perusahaan yang mas tempati tdk munafid
dalam arti sajang pemborong (boss pemborong).
menanggulangi gaji mogok pada tahun sekarang agak susah,sifatnya udah rubah:
artinya: pemerintah korea sudah mengeluarkan UU itu udah lama ya mas.
pd thn 2009 bln 3 bahwa hak di no: duakan.

jadi cara mengejar gajinya mas, Mas harus terampil dalam arti
mas sering masuk kantor berbicara sama si sajang,kapan gajiku keluar?..
mas bilang aja "welgupe juseo..uri waifo pamoko opsonika?.."
artinya adalah: saya minta gaji karena istri saya sudah kehabisan bahan pokok.

Itu di lakukan oleh mas harus rutin jam 12: makan siang mas harus slalu naik ke kantor
itu dinamakan minta uang lewat kekeluargaan
peraturan negara korea sekarang" hak kalah sama peraturan",jadi kami yang tdk py masalah tdk boleh ikut campur.bila saya maju pun hasilnya nihil.

Bila mana cara itu tdk bisa mas minta pindah?...

mas harus bicara baik2 sama si sajang. bicaranya seperti ini?
"Uri konjang bako juseyo" artinya adalah: saya minta pindah pabrik.

biasanya si sajang bilang..."ya aima we uri konjang" artinya adalah...:
hai anjingku kenapa dgn pabrik saya."
apa yg harus mas lakukan pada si sajang setelah bicara seperti itu.mas senyum dan keluar?.
ini harus di lakukan rutin.

Kalau emang benar tdk bisa berarti si sajang PKI.

itu cara sudah mentok alias buntu?: di dalam pertarungan ini posisi mas menang.

2 hari kemudian mas ijin sama mandor mas,bilangnya seperti ini:

"onul uri nodong bu kaso?.."artinya adalah .izinkan saya ,saya hari ini mau ke depnaker?"

terus mas masuk kantor permisi sama personalia. dan bilang sama personalia itu saya mau ke depnaker.saya mau pindah pabrik:.

di izinkan atau tdk mas wajib keluar hari itu juga berangkat ke depnaker.trs mas tlp ke no saya.

nanti mas dapat surat.1 lembar,surat itu di isi oleh sajang mas,dan di tanda tangani.
kalau sudah dapat tanda tangan itu mas bebas.

mas akan di kasih waktu selama 2 bulan untuk cari pekerjaan.kalau slama 2 bln tdk dapat setatus mas swasta alias ilegal. kata ilegal harus mas perhatikan dan di fikirkan.
namun mas tdk usah takut,...masih banyak pabrik yang munafid.nanti di kasih pengarahan kalau udah ketemu sama saya.slama mas lom dapat pekerjaan boleh di tidur di rumah saya/ di mushola/juga di masjid.sesuka hati lan fikiran mas.

saya mohon maaf dalam hal ini tdk bisa membantu,karena peraturan negara korea sudah berubah?.

Hati2...jangan banyak melamun di waktu kerja, jgn ngirim pesan lewat buku tamu situs,kadang saya tdk membaca?. tlp/sms ya?...sakses
Photobucket ARTICEL LAIN Photobucket

2 komentar:

  1. salam sahabat
    ouw jadi korea ketahuan mas he..he..semoga sukses yach

    BalasHapus
  2. @ Mbak Dhana

    iya mbak....ketahuan apanya...he he..sakses juga buat mbak ana? mudah2an do`a kita dpt di dengar oleh Allah AMIIIN

    BalasHapus